ASMAK SENGGORO MACAN

Macan Kluwen

Senggoro Macan adalah ilmu metafisika dengan mengambil daya kewibawaan seekor macan, sebab jika seekor macan mengeluarkan aumannya maka calon mangsanya tidak akan berkutik. Pada zaman dahulu ilmu ini sering dikuasai oleh para pejabat tinggi seperti demang, raja dan pendekar untuk menambah daya kewibawaan, sebab orang yang memiliki ilmu senggoro macan bak manusia bertubuh macan, dimana orang melihat macan nyali sudah merasa hilang, apalagi bila macan mengaum bisa bisa membuat rencana berantakaan saat hendak berbuat buruk para pemilik ilmu ini.


Pada zaman sekarang banyak diantara para pemimpin maupun atasan menggunakan ilmu ini untuk mengatur anak buahnya, sebab siapa saja yang mendengar suaranya akan tunduk patuh, padahal sebelumnya staffnya berusaha menentang keputusan pemimpinnya, namun dikarenakan pemimpin memiliki ilmu ini nyali para staffpun jadi keder dan menurut perintah pimpinan.

 

Apakah kelebihan Senggoro Macan hanya berefek pada Suara Lantang???
Pada dasarnya…. senggoro macan adalah ilmu yang berfungsi untuk mengambil tuah / kelebihan seekor macan / harimau, dikarenakan kekuatan macan terletak pada suaranya atau aumannya yang dahsyat maka ilmu ini kebanyakan mengacu pada kekuatan suara, tetapi bukan berarti anda yang suaranya kecil harus berkecil hati maupun minder.
Walaupun senggoro macan ini kelebihan utamanya terletak pada suara yang lantang, tetapi hakikatnya bukan demikian. Efek yang ditimbulkan dari pengamal ilmu ini sangat beragam, ada yang menjadi berani, berwibawa, memiliki kekuasaan hingga memiliki kharisma tersendiri. Jadi belum tentu semua orang mengamalkan ilmu ini akan memiliki kekuatan yang sama, suatu contoh seorang pimpinan memiliki ilmu ini dan staffnya juga memiliki ilmu ini apa bisa staff melawan kehendak pimpinan dengan suaranya yang lantang..!!! tentu tidak bisa jadi pimpinan memiliki tuah senggoro macan yang kekuatannya fokus pada keberanian dan kewibawaan, tetapi staffnya memiliki tuah senggoro macan yang terletak pada kharismanya sehingga nampak berwibawa dan bertanggung jawab.
Published in: on Februari 18, 2008 at 2:15 am  Comments (3)  

The URI to TrackBack this entry is: https://banyusucie.wordpress.com/2008/02/18/asmak-senggoro-macan/trackback/

RSS feed for comments on this post.

3 KomentarTinggalkan komentar

  1. bagus2 tapi kok ga di ijazahkan ke pembaca mas??? hehhe peace.

  2. maaf pak… soalnya halaman ini hanyalah web-blog saja, sebagai wacana beberapa keilmuan yang ada. Keilmuan sesungguhnya bisa anda lihat di http://www.majapahitsakti.com🙂

  3. bagaimana dengan aji Macan Sewu atau Bima Kordha? mangga dilanjut


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: